Mengenal Karakter Manusia lewat Tulisan Tangan (Grafologi Part 1)

Posted: April 1, 2014 in Uncategorized
Tag:, , , ,

Dear all…mumpung lagi kosong kerjaan,, gk salahnya kasih sedikit gambaran ilmu pengetahuan yg saya pelajari dikit-dikit..kali ini,,lagi teringat seminar tepatnya tahun lalu oleh kaka kelas teman kuliah saya,,yang sotoyy melalangbuana mencari sesuatu gambaran diri (mungkin bisa dibilang gk jelas x yah…wekekekek) tapi apapun itu yg penting gk merugikan bagi orang lain.

Okehhh lanjut ke pokok yg ingin saya informasikan kepada para pembaca mengenai ilmu grafologi..bussseettt dah,,sotoyyy amat namanye..sok intelek githuuuu hahaha..tp emang namanye onoan..yg kalo diartiin atu-atu grafo/grafi/graf = tulisan dan logos/logi = ilmu..dan kalo digabungin menjadi ilmu yang memperlajari tentang tulisan..tujuannya apa?? ya cuma satu,,membaca karakter orang..percaya or gk tp dari yg saya pelajari semua karakter tersimpan di otak kecil mereka..dan inilah yg bakal keluar secara alamiyah dalam tulisan…nyok bahas pelan2..gk susah kyk matematik kok..heheh :p

A. Dari Ukuran Tulisan

Besar : Biasanya tipe orang yang suka mencari perhatian, ingin menonjol dan tipe superstarrr..

Kecil : Biasanya rendah hati, anteng, pendiem

B. Dari Bentuk Tulisan

Miring ke kanan : Ramah, sosialisasinya kuat dan berjiwa sosial, aktif, extrovert

Miring ke kiri : Tenang, logis, suka menarik diri dari pergaulan, introvert

Tulisan tegak Lurus : Bisa kontrol diri sendiri, tak mudah terpengaruh

Ukiran Tulisan —> kira2 yg nulisnya kyk gini —> aKu sUkA KmU, maka kepribadian orang tersebut adalah Tukang Ngatur..

Sambung, Rapih (kyk tulisan Presiden Kita, Soekarno) : Biasanya kaum Intelek..

Tulisan Berantakan (atau gk rapih) : Terburu2, Tidak sabar, suka semaunya, cuek..

Tulisan seperti anak kecil : Kekanak2an

C. Dari Jarak Tulisan

Spasi jauh : Susah untuk didekati, Jika kita anggap dia teman atau sahabat atau yg hal yg lebih dekat dengan orang yg bertulisan ini belum tentu dia menganggap hal yg sama.

Spasi dekat : Mudah mendekat, bahkan tanpa diminta (kebalikan dg tulisan spasi jauh)

D. Dari Tekanan Tulisan

Yg dimaksud tekanan tulisan adalah jika kita menulis, bekas dibalik kertas goresan tulisan itu apakah kuat (tebal) atau Ringan (tipis).

Tekanan kuat : Berhubungan dengan emosional (semangat, perasaan, sakit hati dll)..respon cepat..suka memaksa

Tekanan ringan : Santai, tenang, bisa terpengaruh, sering bimbang terutama dalam soal keputusan, toleran

E. Dari Cara Menulis Huruf 

Huruf a kecil yg ujungnya terbuka sedikit mirip huruf u artinya orangnya ember, banyak omong

Huruf d kecil yg ujung atasnya melengkung seperti huruf d sambung artinya orangnya perlu teman sharing

Huruf I kapital yg ujung atas dan bawah diberi garis atas dan bawah seperti satu romawi artinya kepribadian tertutup

Huruf i kecil yg titiknya dekat dengan garis, maka keinginannya (harapan) rendah, jika jauh dari garis keingan atau harapannya tinggi.

Begitulah kawan-kawan sedikit yg saya tauuukk,,semoga bisa dipraktekin ke orang2 sekitar dan temukan berapa persen keakuratannya..berhubung kerjaan nambah lagi,,lain kali saya akan bahas Grafologi part 2 ke arti tandatangan..see u next time…

Komentar
  1. […] yang saya bawa tentang karakter tulisan..kalo mo di cek lagi langsung aja wan..di mari. Kalo yg sekarang ini tentang tanda tangan wan..jadi adonannya yang udah jadi bisa dilihat […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s