Peluncuran HP Khusus Muslim di India (Oleh: Republika)

Posted: Desember 19, 2011 in Dunia Islam

Smartphone Islami diluncurkan di India. Tak hanya berisi aplikasi Alquran, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan kompas yang secara permanen menunjuk ke arah Makkah, pusatnya agama Islam.Ponsel dengan merk ENMAC ini memang sengaja dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan umat Islam.

India merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan pengguna seluler tercepat di dunia. Lebih dari 850 juta menggunakan ponsel termasuk petani dan tukang becak.

India Luncurkan Ponsel Pintar Khusus Umat Islam

Jumlah umat muslim di India sekitar 180 juta. Menurut Anuj Kanish, CEO ENMAC mengatakan ketika ada layanan yang menarik disediakan, sangat berpotensi untuk menarik konsumen baru.

“Agama memiliki tempat yang sangat penting dalam masyarakat India. Tujuan kami adalah memberikan perangkat yang bisa melayani kebutuhan komunikasi dan beragama,” ujar dia. Produk ini adalah yang pertama kali ada di India.

Enmac menerjemahkan Quran dari bahasa Arab ke 29 bahasa, termasuk Hadis Nabi Muhammad. Ponsel canggih ini dilengkapi pula dengan tata cara melakukan haji. Khanis mengatakan perusahaannya berfokus pada ‘teknologi agama’ sehingga dalam keadaan sibuk, manusia tetap terhubung dengan Tuhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s